TUGAS POKOK DAN FUNGSI
DINAS PEKERJAAN UMUM DAN PENATAAN RUANG
KABUPATEN PULANG PISAU

 

Tugas pokok

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan RuangĀ  mempunyai tugas : Perumusan kebijakan Pelayanan Dinas, Pengoordinasian administratif terhadap Pelaksanaan fungsi Perangkat Daerah dan penyelenggaraan urusan pemerintahan di Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang bersama-sama dengan instansi terkait dengan prinsip koordinasi, integrasi, sinkronisasi, simplifikasi dan keamanan sesuai kebijakan yang ditetapkan oleh Bupati berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku

 

Fungsi

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang menyelenggarakan fungsi sebagai berikut:

  1. Pengoordinasian penyusunan program kerja dan rencana kegiatan di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang;
  2. Perumusan dan menyiapkan kebijakan di bidang administrasi dan kesekretariatan yang meliputi urusan umum dan kepegawaian, keuangan dan aset, serta penyusunan program dan pelaporan;
  3. Perumusan kebijakan di bidang Bina Marga, Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang;
  4. Perumusan pelaksanaan kebijakan di bidang Bina Marga, Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang;
  5. Perumusan penyusunan norma, standar, prosedur, dan kriteria di bidang Bina Marga, Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang;
  6. Pelaksanaan pemberian bimbingan teknis dan supervise di bidang Bina Marga, Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang;
  7. Pemantauan, evaluasi, dan pelaporan pelaksanaan kebijakan di bidang Bina Marga, Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang;
  8. Pengoordinasian Pelayanan dan tugas lain yang diserahkan atau dilimpahkan oleh Bupati sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku;
  9. Penyelenggaraan Standar Pelayanan Minimal (SPM) di di bidang Bina Marga, Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang;